YZR - M1 version 2011 has been released
Seperti kita ketahui, YZR - M1 adalah motor yang dipakai oleh Valentino Rossi pada saat dirinya menjadi driver di team Yamaha. Pada saat Rossi berpacu dengan M1 nya itu. Rossi terlihat sangat memukau dalam setiap pertandingan.Pada tahun 2011 Yamaha telah merilis kembali motor YZR - M1 versi terbaru. Dan kami telah merangkum review tentang motor ini sekaligus dengan Spesifikasi nya. Check it out!
The New Version Of Yamaha YZR - M1
Yamaha akhirnya sudah membuka selimut penutup motor Yamaha Type YZR - M1 2011 (21/2-2011) malam, seperti yang sudah diduga sebelumnya, bahwa Fiat tidak tergantikan untuk menjadi sponsor yamaha. Motor keluaran jepang ini memakai "seragam" yang menjadi warna simbol bagi yamaha. yaitu biru. dan hanya sedikit warna putih pada motor ini, tidak seperti YZR lama yang mengkombinasikan warna biru dan putih.
Tapi sayang nya, Fiat (Sponsor Team Yamaha sekaligus Perusahaan mobil Italia) ini meninggalkan yamaha setelah memastikan Rossi pindah ke Ducati. Yamaha pun akhirnya gagal mendapakan sponsor sehingga mereka memutuskan untuk merayakan ulang tahun yamaha yang ke 50 dengan menonjolkan warna biru.
Peluncuran motor Yamaha YZR - M1 ini juga dihadiri oleh juara bertahan Jorge Lorenzo. Rekan setimnya asal Texas, dan juga Ben Spies sebelum tes resmi pra - musim motoGP tahun 2011 yang berlangsung di Sepang, Malaysia pada 22 -24 Februari ini.
Berikut ini adalah Spesifikasi Motor YZR - M1
Engine: Liquid cooled Crossplane crankshaft inline four-cylinder, four stroke
Power: Over 200 horsepower (147KW)
Top speed: In excess of 320kmh
Transmission: Six-speed cassette-type gearbox, with alternative gear ratios available
Chassis: Aluminium twin tube delta box, multi-adjustable steering geometry/wheelbase/ride height.
Aluminium swingarm
Suspension: Ohlins upside down front forks and Ohlins rear shock, all adjustable for pre-load, high and low-speed compression and rebound damping. Alternative rear suspension links available
Wheels: MFR Forged Magnesium 16.5 front, 16.5 rear
Tires: Bridgestone, 16.5 front, 16.5 in rear, available as slick, intermediate, wet and hand-cut tyres
Brakes: Brembo, two 320mm carbon front discs, two four-piston calipers. Single 220mm stainless steel rear disc, twin-piston caliper
Weight: 150 kg. In accordance with FIM regulations
Meskipun tanpa sponsor, Yamaha tetap optimistis menghadapi musim baru. Duet Lorenzo-Spies diharapkan bisa kompetitif menghadapi tim Honda yang begitu dominan pada tes pertama awal bulan ini, serta Ducati, yang kini dihuni Rossi-Nicky Hayden.
Sejak 2008, Yamaha tampil sangat impresif. Bersama Rossi, mereka merengkuh gelar juara dunia pada tahun 2008 dan 2009 dan musim kemarin giliran Lorenzo yang menjadi juara dengan membuat rekor poin 383, tertinggi sepanjang sejarah MotoGP. Kini, Lorenzo-Spies yang dibebani tugas membawa Yamaha mempertahankan gelar juara pabrik dan tim yang diraihnya pada tiga musim berturut-turut pada 2010.
0 comments: