Apa itu Capture Card? Bagaimana cara menggunakannya? Berapa harganya dan dimana membelinya?

2:22 AM 0 Comments

Jika kamu seorang gamer khususnya Playstation (PS) dan ingin menghasilkan uang melalui kebiasaan hal yang kamu lakukan (mungkin) sehari hari. Maka mungkin kamu akan berpikir untuk merekam permainan kamu ke dalam PC atau Laptop kamu dan menguploadnya ke situs youtube. Tapi umtuk melakukan itu kamu butuh beberapa alat khusus seperti.

1. PS3 / PS4
2. PC / Laptop
3. HDMI Cable
4. HDMI Spliter (Optional)
5. Capture Card

Kali ini saya tidak akan membahas caranya tapi saya akan membahas alat yang paling penting dan paling susah ditemukan (bagi saya) untuk keperluan Game Recording yaitu Capture card (External).

Jika kamu menggunaka PC terbaru kamu tidak perlu memiliki Capture card karena biasanya di PC alat ini sudah termasuk, tetapi jika menggunakan laptop kamu harus membeli lagi alat External ini. Capture card atau yang memiliki nama lain Video Capture atau Game Capture ini adalah sebuah alat untuk menerima signal HDMI (dalam hal ini signal dari PS) dan mentransfer signal tersebut kedalam Laptop. Cara menggunakan nya adalah dengan menginput kabel HDMI dan sambungkan kabel output ke Laptop; Lalu kamu tinggal buka Windows Movie Maker lalu pilih Capture Video deh (Untuk pengguna Windows).

Tapi memang untuk mendapatkan alat ini kamu harus rela mengeluarkan sekitar 2.6 juta rupiah, dan bagi saya yang tinggal di daerah Bekasi selatan, tidak mudah untuk menemiukan benda semacam ini dan (katanya sih) alat ini ada di Mall Mega Bekasi atau lebih dikenal dengan Giant Bekasi. Tetapi jika kamu berdomisili di Jakarta, (Katanya lagi) kamu bisa mendapatkan benda ini di Mall Ratu Plaza. Nah, jika kamu tertarik untuk menjadikan Hobi kamu sebagai mata pencaharian kamu, maka kamu bisa mencoba metode ini. Selamat mencoba.  

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: